KATA ALUMNI MENEGNAI KAMPUS POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Bandung, 20 oktober 2016. Salah satu keuntungan dari politeknik LP3I Bandung ini selalau disalurkan untuk bekerja. Sehingga mahasiswa tidak sulit untuk mencari kerja, mereka selalau di salurkan oleh kampus untuk bekerja. Contohnya adalah Muhamad Fajar Sidiq salah satu mahasiswa program studi Hubungan Masyaraka. M. fajar sidik yang selalu di sebut (papap) ini baru menduduki semester 5 di kampus politeknik LP3I Bandung, tetapi  dia sudah menjadi pegawai di salah satu perusahaan jasa kirim antar yang sudah terkeneal. Sekarang kang papap pun sudah menjadi pegawai di tetap di JNE.
“ ya, pembelajaran di lp3i ini sangat bermanfaat dan sangat berguna, karena dalam pembelajaran nya gampang diterapkan di sebuah pekerjaan” ujar kang papap.

Fajar sidik ini selama di kampus politeknik lp3i bandung juga dia menjabat menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Komunikasi Public Relation, sehingga kang fajar ini sudah terbiasa dengan tekanan dan dengan suruhan atasan. Sehingga banyak alasan yang bisa menyangkutkan dengan organisasi dan bisa di bawa ke dunia pekerjaan. Selain  mengikuti dan menjadi ketua Himpunan kang fajr ini juga mengikuti unit kegiatan mahasiswa yaitu Rimbara (Rimba ALam Raya). “tentunya sangat bermanfaat sekali jika kita mengikuti sebuah organisasi ini karena dengan berorganisasi kita bisa menjadi bekerja secara team, intinya sih banyak manfaat lah untuk mengikuti sebuah organisasi” kta kang fajar di sela-sela wawancara.
Selain oraganisasi dikampus pun kang papap mengikuti beberapa organisasi duluar kampus, mulai dari mengikuti club motor,dan juga mengikuti kegiatan pemuda pemudi di kampungnya sendiri.

Kang fajar ini juga masih kuliah di politeknik LP3I Bandung, yang masih duduk di semester 5 tetapi dia sudah di tempatkan kerja di JNE tersebut. Itulah keuntungan dari politeknik LP3I Bandung sendiri yang selalu menempatkan kerja mahasiswanya sebelum lulus kuliah. Makanya kalian lagi nyari kampus, lihatlah dari alumni-alumninya.

“ sangat bermanfaat bagi kita, dan mudah untuk mencari kerja karena langsung di salurkan oleh kampus. Bahkan pada saat saya di JNE pun itu di suruh kampus untuk menghadap kepala nya dan besoknya langsung bekerja.” Ujar fajar sidiq (papap) kang fajar sendiri sudah menjadi staff di salah satu gray JNE di kota bandung, tepatnya di jalan naripan. Bahkan mungkin kang fajar ini bisa jadi seorang atasan jika memang kinerja kerjanya bagus dan rajin.

Kang fajar ini akan menyusun skripsi di tahun depan. Dan insya allah lulus di taun 2017. Dengan harapan pada saat keluar dari lp3i anu sudah mapan dan bisa membiayai diri sendiri tidak dari orang tua “ ya saya harapkan pada saat saya keluar dari politeknik LP3I Bandung ini saya bisa membiayai hidup saya sendiri tidak meminta kepada orang tua, tetapi saya yang akan memebrikan orang tua uang”ujar fajar sidiq pada sesi wawancara kemarin.

Kang fajar sendiri sekarang sudah tidak sering di kampus walaupun sekarang masih duduk di semester 5, karena sudah bekerja di JNE tersebut. Tidak bermaslah dan tidak mengurangi nilai kuliah karena ini tuntutan dari kampus. Nah makanya politeknik LP3I sendiri menyanangkan 2+1, 2 tahun kuliah dan 1 tahun nya penempatan kerja. Bahkan bukan hanya kang fajar saja yang sudah bekerja, melainkan banayak sekali mahasiswa politeknik LP3I Bandung yang belum lulus tetapi sudah bekerja.
“teruskanlah berjuang walaupun halangan rintangan menghadang, lewati saja semuanya dengan terus berusaha. Tapi ingat berusaha juga harus disertai dengan doa. Karena sekian banyak orang yang berusaha tapi tidak disertai dengan doa maka tdiak dinridai oleh allah, sudah dipastikan usahanya itu tidak barokah karena tidak berdoa kepada allah swt” ujar kang papap yang pada saat wawancara di sela-sela istirahat kang papap.

Kang papap sendiri ini sangat bersyukur sekali atas keterimanya di JNE ini. Karena banyak oraang yang sangat susah untuk mencari pekerjaan, tetapi dengan di bantunya oleh kampus saya jadi sedikit mudah untuk masuh ke sebuah perusahaan. “ saya sangat bersyukur sekali dengan saya diterima kerja dengan cepat di perusahaan JNE ini, ini juga berkat doa saya kepada allah swt dan di bantu oleh kampus sendiri Sehingga dengan mudah saya masuh ke perusahaan JNE ini”. Ungkap kang papap.

Mangkanya buat  temen-temen semuanya jangan meneyerah, teruslah berjuang. Jalan allah memang selalu berbeda dengan ekspektasi yang kita inginkan. Maka dari itu terus selalu bersyukur jangan kebanyakan mengeluh, Karena bersyukurlah yang akan membuat anda bahagia. Bukan bahagia yang membuat anda menjadi bersyukur. Ingatlah kawan kalian melihat ke atas untuk sebuah motivasi, tapi kalian melihat ke bawah itu untuk sebuah introspeksi diri. Maka mulailah bersyukur di hari ini dan seterusnya. (alip**)

0 komentar:

Posting Komentar